Selamat Datang

catatan yang saya buat adalah ungkapan hati

Selasa, 29 November 2016

Cookies untuk bayi 9+



Pas posyandu... anakku dikasih biskuit bayi merk s** untuk 9+..... Tak coba rasaya enak banget.... Kakaknya juga suka. .
Tapi aku kuatir kalo tak kasihkan anakku, nanti jadinya dia gak suka sama masakanku, yg msh belum tak beri garam ato gula

Sharing dengan temanku yg punya resep coockies, bahanya 7sdm oat, 10gr=5sdm margarin, keju parut secukupnya, 1btr kuning telur. Caranya gampang, tinggal dicampur semua bahan, dicetak, dioven. temanku blm sempat coba jd blm tau hslnya. .

Akhirnya minggu aku mencoba.... Tp bahannya sedikit saya rubah. 
Bahan:5sdm margarin (lebih bagus pakai Unsalted Butter)
margarin dimixer bentar saja, masukkan 1 kuning telur (kampung) diaduk bentar, masukkan 7 sdm oat, 1 sdm maizena, diaduk... Karena masih terlalu lembik saya masukkan oat lagi. Tambahkan keju parut kira2 2 sdm. Diaduk lagi sd kalis. Cetak. Oven... .
 
Bahan:
5sdm margarin (lebih bagus pakai Unsalted Butter)
kuning telur ayam kampung 2 butir
Oat sekitar 7 sdm
mizena 5 sdm
keju parut 2 sdm

caranya

tapi sayang, cookies ini terlalu rapuh banget, sebenarnya anakku mau sih tapi  kalo dimakan langsung remuk kemana-mana, akhirnya aku mencoba kreasi baru lagi......



Cookies Banana



kuning telur ayam kampung 2 butir
pisang sedikit saja (sekitar 2 iris) untuk memberi aroma segar dihaluskan
Oat sekitar 5 sdm (di blender)
Terigu 4 sdm (bisa ditambahi kalau adonan belum kalis)
keju parut 2 sdm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar