Selamat Datang

catatan yang saya buat adalah ungkapan hati

Kamis, 25 Agustus 2016

Resep Menu 4 Bintang MP ASI

RESEP MENU 4 BINTANG MP ASI (MAKANAN PENDAMPING ASI) 
BAYI USIA 6 BULAN 3 MINGGU


    




menunya ubi lagiiiiii....... sebenarnya pengenya karbohidrat lain, tapi punya stok ubi, ya sudah ubi saja. Dan lagi-lagi selingannya ada jeruk babynya....husstttt tak kasih tau ya kenapa? jeruk baby pas murah buanget di tempatku cuma 5rb per kilo dan gampang didapatkan heheheheh

pengenya sih kreasi ikan lain, misal lele, tapi aku masih punya ikan patin beku

menu hari ketujuh ini Alesha kurang suka...... makannya gak sebanyak biasanya, habis itu disembur heheheh


KETIKA MENYAJIKAN SEMUA DITAMBAHI LEMAK TAMBAHAN

Sebenarnya aku bukan orang yang ahli masak, apalagi chef ataupun ahli gizi. Tapi aku bersaha memasakkan MP ASI anakku sendiri, karena MP ASI gak serumit memasak masakan Padang, lontong Cap Go Meh. Bahan-bahan untuk membuat menunyapun aku cari yang gampang didapatkan, asalkan didalamnya memenui standar 4 bintang.
     ketika membaca di sebuah grup di facebook (HHBF), katanya menu 4 bintang itu adalah menu yang terdiri dari Karbohidrat, Protein Nabati/ kacang2an, Protein Hewani, dan Sayur
      Bagaimana ASI nya? namanya aja makanan pendamping ASI, ASI maupun ASIP tetap saya berikan sesuka bayi.





9 komentar:

  1. sangat berguna sekali terima kasih ya...

    BalasHapus
  2. Wah ternyata member HHBF jg 😍...9 hari kg aku MPASI tp masih bingung soal lemak. Bunda ga mencampur lemak dibubur saring nya bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lemak tambahan disajikan ketika bayi mau makan, jd gak ikut dimasak bun. biasanya bubur masih hangat lemaknya saya tambahkan jadi yg sprt butter bisa melumer

      Hapus
  3. bund nanya, kalo menu 4 bintang ini sehari diberikan 2x boleh kah? 1 menu utk pagi & sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu 4 bintang mmg saya sajikan 2 kali bun... untuk siangnya saya kasih selingan buah dan sejenisnya

      Hapus
  4. Aplikasi nya pake apa bun itu?

    BalasHapus
  5. sngt mmbntu bun. mksh y bun. bun yg menu mpasi 7 buln gmn bun

    BalasHapus
  6. Bund. Itu menu ga ada yg tinggi serat kan bund?

    BalasHapus